SNEC (Soedirman National Economic Competition)

SNEC (Soedirman National Economic Competition) merupakan suatu ajang kompetisi di bidang ekonomi Nasional yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Banyumas – Jawa Tengah. Dengan bertemakan SDGs (Suistanable Development Goals), yang mempunyai 17 tujuan, 169 sasaran dan 58 indikator yang ditekankan pada program SDGs.

PESERTA

  1. Tanpa kemiskinan
  2. Tanpa kelaparan
  3. Kesehatan dan kesejahteraan yang baik
  4. Pendidikan berkualitas
  5. Kesetaraan gender
  6. Air bersih dan sanitasi
  7. Energi bersih dan terjangkau
  8. Pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak
  9. Industri, inovasi, dan infrastruktur
  10. Mengurangi kesenjangan
  11. Keberlanjutan kota dan komunitas
  12. Konsumsi dan produksi bertanggung jawab
  13. Aksi terhadap iklim
  14. Kehidupan bawah laut
  15. Kehidupan darat
  16. Institusi peradilan yang kuat dan kedamaian
  17. Kemitraan untuk mencapai tujuan

Adapun tujuan – tujuan di atas yang menjadi permasalahan bagi dunia. Untuk di Indonesia sendiri semua tujuan yang di sebutkan di atas juga menjadi permasalahan tersendiri untuk Indonesia, tetapi yang sudah menjadi pokok masalah sejak dulu dan permasalahan yang akan datang adalah pada poin 4. Pendidikan bekualitas, 8. Pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak, dan 11. Keberlanjutan kota dan komunitas. Poin – poin yang sudah kami sebutkan adalah permasalahan – permasalahan yang sudah dan akan menjadi permasalahan besar jika tidak segera kita atasi.

Oleh karena itu kami mengajak mahasiswa/i seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam lomba essay dan konferensi yang kami adakan agar dapat memecahkan dan memberikan titik terang terhadap permasalahan – permasalahan yang ada di Indonesia sendiri. Yang kami harapkan pemecah masalah yang sudah diputuskan dalam konferensi dapat di implementasikan dalam kegiatan nyata. Dalam seminar sendiri kami mengajak peserta lomba dan masyarakat umum Banyumas untuk mengikuti dan mengetahui lebih jelas apa – apa saja yang sedang dihadapi Indonesia beberapa tahun kedepan dan bagaimana cara atau sudut pandang dari pembicara untuk masalah – masalah yang akan dihadapi oleh Indonesia.

Buku panduan Soedirman National Economic Competition 2017 dapat di unggah melalui:
Download

More Info
Email                : snecunsoed@gmail.com
Line                   : @MJY8119L
Instagram        :  @snec.unsoed
CP                      : 089602441901 (Rifa Hasna) 082218445358 (M Duhan Al Fathan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *