Air Mancur FEB?

           Pada tahun 2014 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman membuat RAB dan blueprint mengenai pembangunan air mancur di lapangan putih / lapangan depan gedung A FEB Unsoed yang berdiameter 9 meter.

            Namun hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasikan hingga pergantian dekan. Hal tersebut membuat adanya kecenderungan untuk dilakukannya audit dan akan menimbulkan hasil audit yang buruk. Dekan baru pun mau tidak mau harus melanjutkan rencana pembangunan air mancur tersebut.

            Dalam pelaksanaannya, lapangan putih yang hanya berluaskan sekitar 24 x 18 m2 tersebut memungkinkan untuk terganggunya kegiatan-kegiatan mahasiswa/i yang biasanya terjadi. Kegiatan tersebut ditindaklanjuti oleh fakultas dengan adanya penawaran untuk pemindahan lokasi-lokasi kegiatan yang kemungkinan besar tidak dimungkinkan untuk diadakan di lapangan putih lagi. Yaitu alternatifnya adalah lapangan basket atau parkiran gedung B.

          Untuk informasi, ada sedikit perubahan rencana dari awal tahun 2014 dengan rencana untuk pembangunan tahun 2018. Yaitu untuk rencana pada tahun 2014, blueprint yang dibuat adalah untuk renovasi lapangan hijau, putih, dan merah dengan detail lapangan putih sebagai lokasi air mancur, dan lapangan hijau juga merah sebagai taman atau lokasi hijau.

         Namun untuk rancangan tahun 2018, lapangan hijau dan merah tetap digunakan sebagaimana mestinya. Untuk lapangan putih akan tetap dibangun air mancur untuk diameter sendiri tetap 9 meter, namun adanya perubahan desain, yaitu yang awalnya berdesain dua tingkat, untuk perencanaan tahun 2018, air mancur tersebut hanya akan difungsikan untuk satu tingkat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *